Langsung ke konten utama

New Year and New Post

2021.

Tahun lalu banyak sekali yang berharap, “Semoga tahun depan pandemi segera berakhir.”

Dan ternyata hingga saat ini pandemi belum berakhir, sekolah masih secara daring, penerapan social distancing juga masih diberlakukan bahkan dari kabar terbaru mudik juga dilarang. Meskipun demikian, vaksinasi di Indonesia sudah berjalan sejak bulan Januari lalu. Hanya saja memang butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pemberian vaksin ini.

Well, Apa Kabar? Bagaimanai tahun 2021 setalah hampir 4 bulan? Sudah siapkah menjalani Ramadhan?

Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Banyak banget sebenarnya pertanyaan yang ingin saya ajukan, tapi lain kali saja.

1 Januari lalu, tidak ada yang bisa saya ceritakan. Di awal tahun yang seharunya penuh perayaan, tahun ini memang beda banget. Segelintir orang yang masih merayakan tahun baru, misal saja tetangga depan rumah yang mengundang teman-temannya untuk sekedar mengadakan pesta kecil. Tidak ada lagi kembang api bersahutan di setiap ujung perumahan atau mungkin di tanah lapang. Malam tahun baru di tahun ini sangat senyap dan sepi.

Sedangkan saya, saya juga ingin merayakan tahun baru tapi mau bagaimana lagi. Saya juga ingin ikut berpartisipasi atas kebijakan pemerintah untuk tetap tidak menciptakan kerumunan, jadilah saya menonton drakor hingga menjelang subuh.

Tahun baru. Cerita Baru. Harapan Lama.

Benar sekali, hal yang paling berubah hanya kalender dengan angka “2021”, tidak ada lagi yang berubah.

Cerita baru? Ingin sih membuat cerita baru, tapi semua terlalu berkesinambungan hingga ceita lama juga tidak bisa ditinggalkan.

Harapan baru? Belum, belum ada harapan baru karena harapan lama masih belum terwujud.

Apapun itu, selamat tahun baru. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Semoga segala harapan bisa terwujud dan berbagai kisah baru juga tercipta.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TPA Pakusari - Tempat Mencari Rasa Syukur

Kali pertama aku mengunjungi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Kabupaten Jember, tepatnya di Kecamatan Pakusari. Pusat pembuangan sampah di kabupaten jember. Dari jarak jauh tentu saja sudah tercium bau menyengat sampah, aku kira tempat itu bakal sangat kotor dan tidak terurus. Ternyata setelah melewati pintu masuk, di halaman utama sangat bersih, ada beberapa tanaman bunga maupun pohon juga tak lupa berbagai hiasan yang terbuat dari botol bekas. Sebelum masuk ke lokasi gunungan sampah, kami--aku dan kedua temenku meminta ijin kepada pengelola TPA. Cukup lama berdiskusi akhirnya kami diberi izin untuk masuk sekaligus mengambil dokumentasi. Aku sangat exited menelusuri TPA itu, mungkin memang sedikit terganggu dengan bau sampah yang menyengat. Tapi saat itu masih dalam keadaan pandemi. Sehingga tidak terlalu banyak orang serta kami mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker berlapis. Yaps, bau sampah tidak terlalu menusuk hidungku jadi aman sih. Doc. Pribadi Jar

Apakah aku hanya pemimpi?

Apakah kamu pernah merasakan sepi? Tenang saja, aku juga pernah. Apakah kamu pernah merasakan sendiri? Tenang saja, aku setiap hari sendiri. Apakah kamu pernah merasakan hanya menjadi sang pemimpi? Kalau ini, aku belum bisa menjawab. Sang Pemimpi   Manusia dibekali pikiran dan hati nurani oleh sang pencipta, juga dibekali takdir yang tidak bisa diubah. Tapi taukah kamu? Tentang mimpi. Tuhan tidak pernah merusak mimpimu, apalagi menghalangi mimpimu. Mungkin kamu merasa bahwa kamu hanya menjadi “sang pemimpi”, seseorang yang hanya bisa berangan-angan tanpa mendapatkan apa yang diinginkan. Itu tidak benar! Banyak kok yang sepertimu; temanku , sahabatku, tetanggaku, bahkan adik ku yang masih tk pun juga seperti itu. Tanpa mimpi kita tidak akan punya tujuan. Tidak punya arah. Hidup hanya begitu saja. Tapi ketika kamu punya mimpi, kamu akan terus melaju dengan kecepatan cahaya, berenang melawan arus. Bukankah menyenangkan punya mimpi? (waahh maaf, aku menggunakan kalimat hiperbol